FERMENTASI 2012

1 Mei

FERMENTASI . Hal apa yang pertama kali terngiang di ingatan kalian ketika mendengar kata-kata ini? Apakah sesuatu yang berhubungan dengan bakteri Asam Laktat dan teman-temannya? Iya, secara Sains  dan Pangan memang betul, tapi FERMENTASI 2012 Presented by P dan K HIMAGHITA sangat berbeda dengan istilah sesungguhnya . Fermentasi merupakan kepanjangan dari “Follow Up Kader Menuju Kemantapan Berorganisasi” .
Ngapain aja sih ?? Apa aja kegiatannya?
ITS ALL ABOUT FUN! Yes, No UKD, No Tugas, No Ospek, dan kawan-kawan.hehe
Pokoknya asik deh.. ada outbond, senang-senang, yaa gitu deh😀

Tujuannya apa yaa ?
Dilihat dari kepanjangannya saja, kita mungkin sudah bisa menebak tujuannya . Yak betul, untuk memantapkan diri dalam berorganisasi, karena dalam organisasi , kita tentunya tidak bisa bekerja sendiri, butuh bantuan banyak kolega/rekan. Nah, untuk menyolidkan hubungan antar kolega, kita harus akrab satu sama lain dong yaaa… saling mengenal ,bertukar pikiran, dan terbuka satu sama lain (dalam arti positip). Selain itu Fermentasi merupakan ajang refreshing setelah menahan penat yang luarrr biasaaa (lebay dikit gapapa ya ^^v) ,soalnya kita senang-senang😀

Kapan Diselenggarakannya ?Dimana?n Buat siapa aja?
Akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juni 2012 di daerah Pencot ,Tawang Mangu (dekat Sekipan), kita tidak menginap dikarenakan banyak faktor. Ini wajib untuk ITP 2011 ,untuk mendapatkan tujuan akhir yaitu, KEBERSAMAAN🙂

ITP 2011 .Luar Biasa !

Kebersamaan itu harganya Mahal

Dan akhirnya Fermentasi sudah terselesaikan dengan baik..

Congratulation for saudara IMAM PAMBUDI selaku KETUA PANITIA PENYELENGGARA yang sangat sukses dalam mengatur berjalannya event ini

Gak lupa juga buat seluruh panitia pelaksana yang mengerjakan tugasnya dengan sangat WELL DONE! We Rock it, guys !

Rasanya sayang banget ketika acara fermetasi sepenggal demi sepenggal berakhir. Outbound yang sangat menyenangkan dengan menyuguhkan keindahan alam tawang mangu seperti bukit, pematang sawah, pepohonan tinggi , dan udara yang sangat sejuk, yang ga mungkin kita dapetin di kota Solo.. setelah berhari-hari jenuh dengan UKD dan laporan, Fermentasi kali ini bener-bener terasa Nyeeeeesssss di hati… ^___^ lalu kerja sama antar team dengan menampilkan yel-yel . Ada yang menampilkan dengan gaya Cherrybelle, menyerupai boyband korea, dan lain-lain…. Kerja sama jadi faktor penting dalam menentukan kemenangan sebuah team!
Setelah itu ada sesi sharing yang oke banget dari trainer kita Mbak Vio…
yang pada akhirnya sukses membuat kami semua Nangis Bombay .. kemudian tersadar akan kesalahan kami masing-masing, super sekali lah pokoknya🙂 gak akan terlupakan seumur hidup
ada sesi tukeran permen juga, jadi kita ngasih permen ke orang yang kita kasihi.. kalo ke cewek yaa kita mengasihinya sebagai sahabt cewek kita, ke cowok juga sama.. hmmm semua dapet permen !🙂
selesainya sesi tuker permen, mba vio pamit meninggalkan kami T_T (halah) , trus kita kasih deh tuh kenang-kenangan buat mbak vio

Mbak Vio nan ajib and ketupat fermentasi

Nah setelah mbak vio pergi meninggalkan kami, kami masuk ke sesi tukar kado
dengan formasi melingkar, kami berkeliling sambil berjoget bersama menirukan gerakan salah satu teman…kemudian operator menunjukan sebuah bilangan,dan kami harus berkumpul sesuai dengan bilangan yang dimaksud.. ketika operator mengatakan 5 , maka setiap anak berlari berceceran membentuk kumpulan sebanyak 5 orang,jika sudah kami saling bertukar kado di dalam kumpulan kecil tadi..😀
hilir mudik berlari lari dan bersenang-senang…😀

Setelah acara tukar kado yang cukup ricuh usai, kami melanjutkan ke sesi bakti sosial.
Kami menyerahkan sebagian yang kami miliki untuk adik-adik yang membutuhkan
Baik itu berupa barang maupun uang tunai
semoga apa yang bisa kami berikan bermanfaat untuk kalian ya ,Dik🙂
jadilah generasi penerus bangsa yang amanah kelak .Amiiiiin ^___^

Oh iya, for the trainerrrrr…. MAKASIH BANYAK!!

The Trainer with their KIRIGAMI

The Trainer with their KIRIGAMI

tanpa kalian acara kita pasti bakal KRIK KRIK buangeeeet xD
-cup cup wau wau-
entah kenapa mendadak terkenal…. selamat ya buat duo kabid sekre dan humas  xD kalian unforgettable sepanjang masa oleh anak-anak ITP 2011

Sesi terakhir ditutup dengan pemberian hadiah kepada grup yang menang dan yang ter- diantara teman-teman angkatan 2011 plus yang ter- diantara trainer..hadiahnya berupa Kirigami yang pembuatannya disutradarai oleh saudara Gerry Prayudi, ITP 2011…yeeeayy

Plus Gerry juga menyandang gelar sebagai maskot ITP 2011 .. Selamat ya Ger😀

Ada juga beberapa gelar lagi, seperti terempong, terajin, terkrik-krik, dan sebagainya…

Ketika malam mulai menunjukkan taringnya, kamipun bergegas melakukan penutupan (setelah sholat Maghrib) di sebuah gazebo di sekitar lokasi kami.  Di isi dengan pemberian hadiah pada team terbaik,  penutupan dari Ketum Himaghita dan Ketupat Fermentasi, kemudian ditutup dengan doa agar selamat dalam perjalanan pulang… kamipun lalu meninggalkan lokasi.

SEDIIIIH…rasanya ga pengen selesai… tapi gapapa…
kuyu, letih, dan capek terhias di setiap wajah peserta plus trainer..
ya, kita memang capek, tapi segudang imajinasi dan ingatan akan acara fermentasi senantiasa melekat di hati🙂
Kami bangga menjadi bagian dari Ilmu dan Teknologi Pangan,UNS 2011
Kami bangga karena kami kompak
Harapannya, semoga fermentasi besok bisa lebih Wow lagi , bisa lebih meriah lagi, kalau perlu nginep lah.. biar bisa puas bareng-barengnya…:)

Last but not least FORZA HIMAGHITA!

Ketupat Fermentasi dan Ketum Himaghita

Lets Make U and I become US.. ^_^

Foto Theme Song Fermentasi 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: